Dinkes Kobar tidak Perjualbelikan Bubuk Abate


Dinkes Kobar tidak Perjualbelikan Bubuk Abate

Rabu, 05 Oktober 2011 10:52 KOTAWARINGIN BARAT--BN: MASYARAKAT Kobar diminta mewaspadai penjualan bubuk abate yang mengatasnamakan Dinas Kesehatan (Dinkes). Pasalnya, Dinkes ti­­­dak memperjualbelikan abate. Namun, bubuk tersebut diberikan gratis ke­pada masyarakat... Dinkes telah mendistribusikan abate ke seluruh pus­kesmas yang ada di Kobar. Tiap puskesmas mendapatkan 20 ki­logram (kg) abate.  

Waspada demam berdarah

“Saya dapat informasi abate per bungkus dijual Rp5.000 dengan pemaksaan. Saya garis bawahi bahwa hal ini tidak benar. Pihak Dinkes tidak pernah memperjualbelikan bubuk abate,” tandas Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK), Syamsudin. Penegasan itu juga disampaikan Indrawan Sakti, Kepala Dinkes Kobar. Ia kecewa atas ulah orang yang tidak bertanggung jawab. “Jika yang mengatasnamakan Dinkes silakan lacak, kalau perlu tangkap dan laporkan ke kantor polisi. Abate tidak dijual, masyarakat silakan datang dan mengambil sendiri ke puskesmas terdekat secara gratis.”

Di tempat terpisah Rita WEY, Kepala Puskesmas Arsel juga membenarkan keterangan dari Dinkes. Pihaknya telah menyediakan bubuk abate secara gratis. Rita menjelaskan, ada dua sistem yang dilakukan, yakni masyarakat bisa datang ke puskesmas. Atau, Puskesmas menurunkan tim khusus untuk mendatangi tiap rumah. (CR-28/B-4)

Sumber : http://www.borneonews.co.id/



Komentar

  • By: tes on 17 Jan 2015
    Selamat atas web barunya, semoga lebih bermanfaat

Tinggalkan komentar